EP Recaustizing meledak PT TEL rugi miliaran rupiah

Sebuah perusahaan pabrik pulp yang ada di sumatera selatan ini bara saja selesai melaksanakan shut down atau di kenal dengan servis tahunan lebih kurang sekitar 10 hari lamanya dengan mempekerjakan ribuan karyawan kontrak yang di mulai dari tanggal 24 oktober sampai dengan tanggal 4 nopember 2016.



Ketika servis telah usai dan star up baru beberapa hari di laksanakan untuk  memulai memproduksi bahan baku kertas atau di kenal dengan nama PULP yang merupakan andalan dari pabrik ini untuk menghasilkan dolar terjadi lah suatu insiden yang sangat merugikan pabrik ini yaitu meledaknya EP RECAUSTIZING yang menyebabkan kerugian materi yang di perkirakan lebih dari 1 miliar tetapi tidak ada korban jiwa.

Kejadian ini terjadi di pagi hari tanggal 5 nopember 2016 sekitar jam 6.30 ledakan terdengar sampai ke seksi seksi yang bersebelahan sehingga mengagetkan para karyawan yang bekerja pada shiff malam.

Recaustizing itu sendiri berfungsi untuk memproduksi suatu cairan untuk memasak bubur kertas di beri nama White liquor yang di butuhkan di seksi cooking sedangkan white liquor berasal dari green liquor di proses menjadi white liquor, Proses inilah membutuhkan suatu alat yang bernama ep yang sangat vital bagi seksi ini , Dengan adanya kendala tidak berfungsinya suatu alat, mau tidak mau produksi pulp harus di turunkan sampai sampai alat ini bekerja normal kembali.

Elektronik preciptator di seksi recaustizing berfungsi sebagai media penangkap debu debu kapur dari dari hasil pengolahan batu kapur sebelum gas di buang ke udara bebas. Penangkapan debu debu kapur ini berguna untuk menghilangkan polusi udara sehingga tidak ada pencemaran lingkungan.

Dengan adanya penurunan produksi pulp tentu saja menyebabkan turunnya pendapatan dari perusahaan yang tergabung dan bernaung di marubeni  sebagai pemegang modal yang berasal dari negara jepang.

Atas kejadian ini perusahaan menurunkan satu tim untuk menyelidi penyebab dari kejadian ini melalui tim investigasi tetapi sampai berita ini di turunkan belum di ketahui pasti apa penyebab terjadinya suatu ledakan di Elektronik Preciptator. apakah dari faktor kelalaian atau kesalahan kerja suatu alat.

Perusahaan yang bergerak di sektor industri ini mempekerjakan ribuan karyawan baik kontraktor atau pun karyawan tetap yang termasuk penunjang pendapatan asli daerah melalui pajak bagi pemda setempat.

wassallam

fzal

Related Posts:

0 Response to "EP Recaustizing meledak PT TEL rugi miliaran rupiah"

Post a Comment

Orang bijak tinggalkan jejak
Harap berkomentar sesuai dengan judul bacaan di atas dengan menggunakan bahasa indonesia yang benar dan sopan.

RANDOM POS