Jembatan gantung menjadi tempat wisata ABG

Pembangunan Jembatan gantung yang menjadi salah satu program pemerintah untuk wilayah pedesaan bisa di katakan tepat guna,saya katakan tepat guna karena dengan adanya jembatan ini masyarakat untuk menyeberangi suatu sungai birik tidak perlu lagi membangun jembatan tradisional terbuat dari bambu atau kayu yang pada umumnya hanya bisa di lewati pejalan kaki itupun hanya satu orang tidak bisa berlintasan.


www.odzzal65.com

Jembatan gantung ini mencapai lebih kurang 70 meter ini terbuat dari kawat baja yang di rangkai dengan kekuatan khusus sehingga bisa menampung pengendara sepeda motor dengan beban berat sekalipun karena di daerah ini kebanyakan warga berprofesi sebagai petani karet dengan demikian untuk membawa hasil sadapan para petani tidak lagi kesulitan karena sudah bisa menggunakan transportasi sepeda motor untuk membawa slip karet ke gudang pengumpul.

Pada awal berdirinya jembatan ini oleh para ABG di jadikan tempat nongkrong di sore hari bersama pasangannya sambil menikmati gemericik air sungai mengalir jembatan ini di bangun di tahun 2007 dan merupakan jembatan gantung pertama di kecamatan rambang dangku jadi memang wajar kalau para ABG berduyun duyun datang untuk melihat jembatan yang masih asing bagi desa desa sekitar.

Dan tidak jarang di temukan anak anak SMP/SMA bolos sekolah hanya untuk melihat jembatan ini bersama pasangan namun oleh para masyarakat sekitar selalu di cegah untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan maklumlah anak anak baru mengenal kasmaran namun namanya juga anak muda tetap saja pada pendiriannya.

Namun seiring makin banyaknya pembangunan jembatan gantung di desa desa lainnya maka wisata ini mulai di tinggalkan dan beralih menuju jembatan yang baru yang masih asing bagi mereka ya namanya juga anak baru gede maunya yang serba baru.

Dengan adanya Jembatan gantung yang terletak di desa Kasih dewa kecamatan Rambang dangku di harapkan dapat menjadi penopang perekonomian desa ini karena ini merupakan sarana menuju perkebunan yang ada di seberang sungai yang jumlahnya mencapai ratusan hektar.

Pemuka masyarakat bersama pemerintah setempat berharap kepada para pengguna jembatan dan warga desa kasih dewa agar menjaga dan merawat jembatan ini secara bersama sama supaya tetap dapat di gunakan dan menjaga dari tangan tangan jahil yang dapat membahayakan pengguna jembatan.(fzal)

Related Posts:

0 Response to "Jembatan gantung menjadi tempat wisata ABG"

Post a Comment

Orang bijak tinggalkan jejak
Harap berkomentar sesuai dengan judul bacaan di atas dengan menggunakan bahasa indonesia yang benar dan sopan.

RANDOM POS