Tas dan Dompet rajutan bisnis kerajinan menjanjikan

Berbagai daerah yang ada di indonesia tentu mempunyai musim yang berbeda beda tak terkecuali di daerah perkotaan atau pun daerah terpencil sekalipun didapat di pastikan mempunyai musim yang tak sama.

Kalau di tahun tahun belakangan Indonesia di hebohkan dengan batu akik,fenomena ini menyebar mulai dari perkotaan sampai ke pelosok negeri tak terkecuali tua atau muda menggosok batu akik,musim batu akik tidak terlalu lama kurang dari satu tahun batu perhiasan ini mulai jarang di bicarakan bahkan habis sama sekali.



Habis masa batu akik sekarang datang musim merajut,merajut merupakan hobinya para para perempuan mulai dari gadis belia sampai ibu ibu biasanya di kerjakan secara bersama sama sekalian ngerumpi katanya biar semangat.

Membuat kerajinan rajutan dari benang memang merupakan pekerjaan positif di samping mengisi waktu luang bisa menciptakan peluangbisnis yang menjanjikan karena tergolong industri rumah tangga yang tidak memerlukan modal besar dan tidak membutuhkan tempat khusus hanya saja perajut di wajibkan untuk membeli jarum rajut dan benang sesuai yang kita inginkan.

Pekerjaan ini tidak memerlukan pendidikan khusus cukup melihat orang merajut kebanyakan ibu ibu sudah bisa mengerjakanya tetapi mungkin untuk produksi pertama belum sebaik yang sudah pengalaman namun makin sering kita mengerjakan makin rapi hasil yang di dapat.

Harga peralatan dan bahan yang di perlukan cukup murah untuk benang hanya sekira 15000 untuk satu bal tergantung jenis benang yang diinginkan ada yang mencapai 50000 perbal sedangkan harga jarum rajut hanya 5000 dan harga poring 15000 per meter.

Untuk satu dompet berukuran sedang memakai benang biasa di hargai 70000 sampai 100.000 kalau memakai benang yang lebih baik tentu harga nya berbeda hal ini di pengeruhi oleh harga benang dan tingkat kesulitan dan besar kecil permintaan suatu pesanan.

Bagi ibu ibu yang sudah pengalaman bisa menghasilkan dompet 2 pcs perhari bahkan ada yang lebih jadi kalau satu dompet mempunyai laba 35000 kalau 2 pcs dompet lumayan untuk hasil sampingan.

Selain dompet bisa juga membuat peci dan tas yang tak kalah menariknya dengan kualitas tak kalah dari pasar karena yang di jual di pasar juga berasal dari kerajunan rumah tangga.

Menginggat betapa menjanjikan kerajinan seperti ini  tidak ada salahnya untuk mencoba apalagi para ibu rumah tangga yang mempunyai banyak waktu luang di rumah sekalian menyalurkan hobi dan menambah pendapatan keluarga.(fzal)

Related Posts:

0 Response to "Tas dan Dompet rajutan bisnis kerajinan menjanjikan"

Post a Comment

Orang bijak tinggalkan jejak
Harap berkomentar sesuai dengan judul bacaan di atas dengan menggunakan bahasa indonesia yang benar dan sopan.

RANDOM POS